layanan

Membawa LRA, SAP, dan bukti dukung transaksi keuangan OPD. Jika terdapat selisih akan ditindak lanjuti dengan Berita Acara Rekonsiliasi

Menerima Perubahan Data Gaji serta meneliti dan menginput data perubahan gaji yang diterima. Melakukan Percetakan Daftar Gaji

Melakukan penelaahan RKBMD dan RKPBMD OPD. Membuat hasil penelaahan RKBMD dan RKPBMD OPD dilingkungan Pemerintah Kab. OKI

Melakukan Penelitian atas usulan penjualan, pemusnahan dan penghapusan dari OPD. Membuat Berita acara hasil penelitian terhadap usulan OPD. Mengajukan Permohonan persetujuan pemusnahan, penjualan, Kepada Bupati

Menyerahkan Draf RKA, Melakukan koordinasi penyusunan RKA dengan Pedoman Standar Harga, Standar Biaya Umum dan Analis Standar Belanja.

Kelengkapan surat permohonan Penerbitan SP2D Verifikasi Kebenaran Dokumen, tagihan, besaran tagihan dan pajak.

Kelengkapan Administasi dan Persyaratan Pengajuan Penerbitan SP2D

1) Kasubag Umum dan Kepegawaian membuat rekomendasi kepada Staf Kepegawaian untuk menginventarisir ASN yang akan berkala pada tahun berjalan. 2) Staf Kepegawaian melakukan inventarisir ASN yang berkala pada tahun berjalan, melengkapi berkas usulan berkala ASN dan mengajukan surat pengantar pengajuan berkala beserta syarat-syaratnya kepada Kasubag Umum dan Kepegawaian untuk di lakukan pemeriksaan dan di paraf serta meneruskan ke Sekretaris Badan untuk di teliti lebih lanjut. 3) Sekretaris Badan meneliti surat pengantar pengajuan berkala beserta syarat-syaratnya dan di paraf untuk diteliti lebih lanjut oleh Kepala Badan. 4) Kepala Badan menandatangani surat pengantar usul berkala dan menyerahkan ke pengelola surat untuk diberi nomor dan dicap dan mengarsipkan surat pengantar pengajuan usul berkala yang ada parafnya. 5) Surat pengantar pengajuan usul berkala yang telah ditanda tangani oleh Kepla Badan serta diberi cap dikirim ke Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Ogan Komering Ilir untuk di proseslebih lanjut.

1) Menerima Perubahan data gaji. 2) Meneliti dan Menginput seluruh data perubahan gaji yang diterima. 3) Mengecek hasil input user (petugas operator gaji) pada aplikasi SIMGAJI. 4) Melakukan Perhitungan (Create) pada Aplikasi SIMGAJI. 5) Memerintahkan untuk segera melakukan percetakan daftar gaji. 6) Melakukan Percetakan daftar gaji. 7) Menyimpan Sementara hasil percetakan daftar gaji Sebelum diserahkan kebendahara gaji. 8) Menerima hasil cetak daftar gaji setiap bulan.

1) Memiliki Kemampuan Data Sederhana 2) Memaham konsep dasar system operasi Komputer 3) Mampu Menganalisis 4) Memahami regulasi terkait dengan mekanisme SKPP 5) Tekun 6) Teliti 7) Berintegritas 8) Menguasai Aplikasi computer SIM-GAJI PNS

1) Memberikan Rekap Permasalahan kepada Petugas. 2) Administrator Aplikasimemeriksa kendala pada aplikasi. 3) Administrator Aplikasi membackup data base sebelum melakukan perbaikan. 4) Administrator melakukan identifikasi kendala aplikasi. 5) Administrator mensetting/ Resfresh user ID dari aplikasi

) Membawa Berita Acara Rekonsiliasi, Bukti pendukung transaksi keuangan 2) Membawa Draft Laporan Keuangan OPD . 3) Membawa Kertas Kerja Laporan Keuangan. 4) Mencocokan Angka pada BA Rekonsiliasi Dengan Draft Laporan Keuangan OPD. 5) Mencocokan Kertas Kerja dengan Angka pada laporan keuangan OPD . 6) Mencocokan Keterkaitan angka antar Laporan Keuangan OPD . 7) Membantu mengoreksi catatan atas Laporan Keuangan OPD

OPD Menyampaikan Rencana Penjualan,Pemusnaan dan penghapusan BMD Barang Milik Daerah 2). Melakukan Penelitian atas usulan penjualan, pemusnahan dan penghapusan dari OPD 3). Membuat berita acara hasil penelitian terhadap usulan OPD dimaksud. 4). Melakukan penilaian khusus untuk penjualan 5). Mengajukan Permohonan persetujuan Pemusnahan, Penjualan, kepada Bupati. 6). Bupati menerbitkan Surat Keputusan Penjualan,Pemusnahandan Penghapusan

1). OPD Menyampaikan Rencana Pengalihan Status Barang Milik Daerah 2). Melakukan Penelitian atas usulan Pengalihan Status dari OPD 3). Membuat berita acara hasil penelitian terhadap usulan OPD dimaksud. 4). Mengajukan Permohonan Pengalihan Status kepada Bupati.

1). Membawa SK Penunjukan Operator SIMDA BMD 2). Data Base Administrator memastikan ketersediaan database aplikasi SIMDA BMD 3). Database Administrator mengendalikan dan mengamankan data base sebelum perbaikan 4). Administrator Sistem menganalisis kendala aplikasi 5). Administrator Sistem memberikan solusi kendala aplikasi 6). Administrator Sistem menginput dan mengamankan parameter dan setting Aplikasi SIMDA BMD